Selasa, 16 April 2013

10 Anggota Terancam PAW

       Empat Lawang, Sedikitnya sepuluh anggota DPRD Empat Lawang terancam di PAW (pergantian antar-waktu).Ini apabila kesepuluh anggota dewan tersebut kembali mencalonkan diri di legislatif 2014 mendatang.Pasalnya,parpol para wakil rakyat tersebut tak lolos verifikasi sebagai peserta pemilu.
       Kesepuluh anggota DPRD tersebut,diantaranya Syaiful Zahri dan Indra Farazak dari partai PBR,Jhoni Riko dari PNBK,Dedi Herianto dan Alya Syukur dari PDK.Lalu,H Asnawi Ghozi dari PPDI,IIn Hendri dari PDP,Atik dari Partai Merdeka,dan Padil Said dari Partai Pelopor,terakhir Esy Sulastri dari PKPB.
       Sekretaris KPU Empat Lawang,Mursadi mengatakan,berdasarkan peraturan KPU Nomor 07 Tahun 2013 tentang Pencalonan DPRD Provinsi dan Kab/Kota menyatakan anggota dewan yang parpolnya tidak lolos dan bermaksud kembali mencalonkan diri harus melampirkan surat pengunduran diri."Saat perbaikan,wajib melampirkan SK sudah diberhentikan,"ujarnya.
       Jika tak mengantongi SK,lanjutnya,harus ada surat keterangan dari atasannya langsung yang membenarkan pengunduran diri yang bersangkutan."Jadi kalau anggota dewan tadi mau nyalon lagi,otomatis di PAW,"imbuhnya.
       Terpisah,Anggota DPRD Empat Lawang,Jhoni Rico,ketika dikonfirmasi,mengetahui aturan yang dimaksud mengatakan,pihaknya tidak terlalu mengambil pusing persayaratan bahkan siap mundur jika diperlukan."Kita enjoy-enjoy saja dan akan mengikuti aturan main yang ada,"kata Rico.(irw/ce4).
Sumber : Sumatera Ekspres.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar