Senin, 03 Juni 2013

Harga Daging Ayam Merangkak Naik

       Cinde, Kenaikan harga pakan ayam berpengaruh pada kenaikan harga daging ayam potong. Dibeberapa pasar tradisional yang ada di Palembang,hampir seminggu belakangan ini harga daging ayam naik menjadi Rp 30 ribu per kilogram dari harga awal Rp 24-25 ribu per kilogramnya.
       Menurut Aeng (47),pedagang ayam diPasar tradisional Cinde,biasanya ia menjual daging ayam potong kisaran Rp 27- 28 ribu perkilogram. Pasalnya, nilai tebus dari agen lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.
Sedangkan, Oni (30),pedagang di Pasar Cinde, biasanya ia menjual daging ayam potong kisaran Rp 27-28 ribu perkilogram ,tapi sudah hampir satu minggu ini terpaksa menjual Rp 30 ribu perkilogram. Pasalnya,nilai tebus dari agen lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.
       Sedangkan,Oni (30),pedagang di Pasar Tradisional 16 Ilir mengatakan,sebelum terjadi kenaikan dua minggu belakangan ini, harga daging ayam potong yang ia jual seharga Rp 24-25 ribu per kilogram.
"Kemungkinan,kenaikan harga akan terus terjadi. Apalagi sekarang harga pakan memang sangat mahal, ditambah lagi akan mendekati bulan Ramadan,"ujarnya. Kendati harga daging ayam potong mengalami kenaikan,lanjutnya, tapi minat konsumen untuk berbelanja mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya. Lain halnya Susi (47),pedagang Pasar tradisional Satelit. Menurutnya, harga daging ayam potong naik sekitar Rp 28-29 ribu perkilogram.
       "Biasanya harga normal menjual daging ayam potong ini sekitar Rp 24-25 ribu perkilogram, tapi untuk saat ini kami menjual daging ayam potong ini Rp 29ribu per kilogram,"ucapnya. "Kenaikan harga ini sudah naik dari kandang. Ini dipicu harga pakan ayam sedang mahal,"tukasnya.(cj7/via/ce5).
Sumber : Sumatera Ekspres.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar